MONITORING MANAJEMEN PENGELOLAAN INTERNET GRATIS DESA GIRIMULYO

(Girimulyo , 4 November 2021 ) , Pada Hari Rabu 3 November 2021 , Pendamping Desa dan Pendamping lokal desa Girimulyo , dengan di dampingi sekretaris desa dan kasi perencanaan desa melakukan monitoring manajemen pengelolaan wifi internet gratis / berbayar sukarela di desa Girimulyo kecamatan Jatipurno.

(Monitoring Internet Wifi Berbayar Sukarela di Dusun Tungkluk Yang Dikelola Oleh Karang Taruna.photo/doc/red.Tim Sideka)

Program yang di luncurkan Pemerintah Desa Girimulyo pada bulan April 2021 . di latar belakangi karena masih sulitnya sebagian masyarakat di tempat tempat tertentu dari wilayah desa yang masih kesusahan untuk mendapatkan akses jaringan internet. Sehingga banyak pelaku usaha dan siswa yang saat itu mengadakan sekolah secara daring banyak yang belum bisa mengakses dan terhambat untuk melaksanakan pembelajaran secara daring.

 

 

 

(Monitoring Internet Wifi Berbayar Sukarela di Dusun Bangarum Yang Dikelola Oleh Karang Taruna.photo/doc/red.Tim Sideka)

Setelah 6 bulan program pemasangan internet wifi gratis / berbayar sukarela yang di pasang oleh pemerintah Desa Girimulyo di 4 titik lokasi dusun di wilayah desa, dan seiring sudah dilaksanakannya pembelajaran sekolah tatap muka, Pemerintah desa dan Pendamping desa melakukan aa n monitoring pengelolaan ke sejumlah titik untuk memberikan edukasi dan masukan kepada pengelola terkait keberlanjutannya, setelah mayoritas pemakai jaringan wifi umum / berbayar sukarela tersebut mengalami penurunan penggunaan dengan sudah berlakunya pembelajaran tatap muka pada siswa siswa yang bersekolah.

 

(Siswi Yang Sedang Menggunakan Internet Wifi Berbayar Sukarela Di Dusun Grenjeng.poto/doc/red.Tim.Sideka)

Menurut Penuturan salah satu pengelola internet wifi berbayar sukarela di wilayah dusun. Grenjeng ( Bpk. Surat no) mengatakan bahwa internet wifi yang sudah terpasang tersebut, untuk langkah selanjutnya tetap akan di kelola dan bahkan bisa untuk di kembangkan, karena melihat selama ini, bukan hanya dari kalangan siswa siswa sekolah saja yang menggunakan, akses internet wifi berbayar sukarela tersebut , bahkan dari kalangan industri kecil , pelaku usaha dan masyarakat umum banyak yang menggunakan, , karena selain jaringan wifi tersebut di pasang di tempat yang strategis. Juga merupakan suatu kebutuhan masyakat untuk mendapatkan informasi dan kelancaran bagi usaha pemasaran bagi pelaku usaha di desa tersebut.

#GIRIMULYO BERSATU

#GO NYAWIJI SESARENGAN mBANGUN WONOGIRI

 

Ditulis Oleh Tessa Aulia R(Siswa prakerin Tahap II SMK ISS JTP Th 2021)

Diterbitkan Oleh Administrator TIM SID Desa Girimulyo

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan