DIATAS KETINGGIAN 1.026 MDPL

PUNCAK ADIPURI

Halo Sobat hacking kali ini penulis akan menceritakan kisah perjalanan  hacking wisata kami di salah Satu dari sekian banyak tempat wisata yang  ada  di wilayah desa Girimulyo Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri .yang  mungkin dapat anda nikmati bersama Keluarga dan teman teman .

Puncak Adipuri sebuah  jalur utama Pendakian ke Gunung Botak . yang  banyak menawarkan

PUNCAK ADIPURI

sejuta keindahan yang memanjakan mata , dari tempat ini kita  bisa melihat keindahan kota Wonogiri di malam hari , bisa menyaksikan terbitnya Matahari di pagi hari  dan terbenamnya matahari di sore hari . ( Wisata Sunrise ).

 

Tempat Wisata ini mudah di jangkau dengan Kendaraan Roda 4 maupun roda 2 ,  berada Di 40 km  arah timur laut dari kota Wonogiri . 15 Km dari kecamatan Jatisrono 10 km dari kecamatan Jatipurno , dan 3 km dari wisata wonoasri seper  .

 

Adi Puri selain menjadi tempat Wisata SUNRISE ,Juga Merupakan pos pertama untuk jalur pendakian Ke Gunung Botak , yang  Nota bene Gunung Botak merupakan tempat  bagi para Spiritualis Jawa Untuk menyepi dan melakukan laku  tirakat  kejawen ( mohon untuk sobat  pembaca tidak salah mengartikan , Kita Kembalikan pada Keyakinan  kita Masing Masing Ya Sob) . Konon Cerita Turun temurun  yang kami peroleh dari Seorang warga Bpk . NN ( yang tidak mau disebut namanya , yang juga  baru selesai  melakukan ritual)

WARGA SEKITAR YANG TIDAK MAU DI SEBUT NAMANYA

Konon Gunung Botak ini menyimpan berjuta misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan . Seperti  : adanya Sumber air Kehidupan ( yang orang sekitar menamakan Belik Penguripan  yang terletak di Puncak Gunung Botak , Yang  menurut mitos Warga sekitar , bisa di jadikan air untuk mengobati segala penyakit . warga yang kami temui  juga menceritakan cerita yang dia terima turun temurun katanya dahulu pernah ada Celeng ( Nama lain Babi Hutan ) yang tertembak dan masih bisa mencapai titik Belik Penguripan / sumber air di puncak Gunung tersebut dapat di pastikan bisa sembuh  ) tapi sayang Sob sangat Penulis Datang  Sumber air ini Sudah tidak saya temui  karena Penulis datang saat musim kemarau tapi bekas bekas sumber  air  Belik Penguripan masih menyisakan  di tanah yang kelihatan becek becek.  Dan konon ceritannya sumber air di puncak Gunung Botak ini tembus ( Njedul ) di lereng sebelah selatan dari Gunung Botak Ini , yang menurut cerita ada atau di Pancur dengan pancuran emas , yang Konon Ceritanya siapa saja bisa mandi di pancuran emas tersebut Bisa membuat orang tersebut awet muda , cantik dan ganteng  juga bisa untuk menambah kebal terhadap badannya ( Mungkin Kekebalan tubuh atau Imun Tubuhnya ya Sob he he he )  .  tapi sungguh di sayang kan lagi sob ,saat penulis datang Kesana pancuran emasnya tidak sama ketemukan , yang ada tinggal Pipa pipa  yang di gunakan sebagai sumber Air Minum Warga di sekitar Girimulyo tersebut . ( Wao Luar Biasa sob, Pancuran air Dari Emas Sob .) Tapi perlu saya ingatkan Sob Jika anda Berkunjung Ke Gunung Botak , ataupun Lokasi Sumber air tersebut Kendaraan hanya bisa sampai di puncak Adipuri . yang masih harus berjalan sekitar 1,5 km untuk sampai di Puncak Gunung Botak dan belik panguripan. ( Wah Lumayan Ya Sob , tapi bagi Pecinta hacking tidaklah berat . lelah pun akan terobati dengan adanya pemandangan yang sangat luar biasa. ).

 

PUNCAK GUNUNG BOTAK DI LIHAT DARI PUNCAK ADIPURI

Oh ya Sob kita kembali ke puncak Adipuri , dari puncak adipuri ini banyak sekali pemandangan yang memanjakan mata sob , seperti yang telah saya tulis diatas , seperti melihat kota Wonogiri dan sekitarnya Juga bisa Melihat sebuah Dusun yang tepat berada di bawahnya  , yaitu dusun Plalar yang pada saat malam hari hanya terlihat lampu lampu yang warna warni saja . dan jika kita datang di musim kabut , hmm rasannya seperti berada di negeri atas awan , dan kita seperti sedang membayangkan  terbang di atas sebuah dusun . (he he he sambil mengkhayal Sob. ) . Dan Juga dari sini kita bisa melihat tempat wisata lainnya yang ada di desa Girimulyo Seperti , kawasan Perkemahan Kaki Gunung Kendhil di sebelah Timur yang merupakan Jalur Pendakian Gunung Kendhil yang bisa tembus sampai di wisata Air terjun Girimanik . Juga Bisa Melihat Pertapaan Candi  Ki  Hajar  kaji Meneng yang terletak di utara dusun Plalar . (Wah Lengkap sekali lho sob Jika kita bisa mengunjungi Puncak Adipuri ).

 

Oh Ya Sob . Dengar dengar  Pemerintah Desa Girimulyo bersama BUMDESnya Saat Ini sudah memulai untuk mengembangkan tempat tersebut sebagai salah satu tujuan wisata lho sob. Berita yang kami dengar Pemerintah Desanya Sudah mengadakan kajian Untuk Wisata Desa untuk pengembangan sektor pariwisata . Semoga Pemerintahan desa bisa segera mengembangkan Pariwisatanya ya Sob sehingga fasilitas fasilitas yang di butuhkan penikmat hacking ataupun penikmat wisata bisa tersedia . (Amin)

( KAWASAN GUNUNG KENDIL DAN GUNUNG SEMAR DI LIHAT DARI ADIPURI )

 

( Artikel di Tulis oleh Widodo Ari Wibowo

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Jurusan Tehnik Mesin Semester Akhir Tahun 2020 )

 

 

(Di Upload Oleh Yardi Administrator

SID Desa Girimulyo Pada Tanggal 4 April 2020 ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan